Cara Memperingan Partisi System Agar Tidak Lemot

15:18:00


Partisi system merupakan sebuah partisi yang digunakan sebagai pusat dari penyimpanan semua file system pada suatu komputer. Yang dimana didalam pertisi tersebut berisikan file-file yang sangatlah penting, dan apabila file inti dalam partisi tersebut terhapus.

Maka seorang brainware tidak akan dapat mengakses system komputer mereka. Karena itulah partisi system yang terpasang disetiap komputer  memiliki peran yang sangatlah penting. 

Dalam menentukan ukuran kapasitas partisi system itu sendiri, sebenarnya kita tidak boleh sembarangan dalam menentukannya. Karena untuk menentukan kapasitas partisi system itu sendiri juga harus menggunakan pengetahuan yang cukup. 

         Bahkan ketika partisi system telah tercipta pada sebuah komputer, maka tugas anda sebagai brainware pun harus merawat dan mengolah partisi system tersebut dengan baik dan benar. Lalu bagaimanakah cara merawat partisi system komputer dengan baik dan benar, 

Agar system berjalan dengan maksimal. Untuk lebih lanjutnya silahkan anda pelajari artikel kami kali ini yaitu tentang Cara Memperingan Partisi System.
Berikut ini adalah cara untuk merawat dan juga tips untuk mempercepat kinerja partisi system pada komputer:


Hapus File Sampah pada Partisi System




Mengahapus file sampah dalam sebuah partisi system merupakan hal yang sangatlah penting, hal ini guna untuk memperingan kinerja dari partisi system dari komputer itu sendiri. Karena dengan anda menghapus file sampah dari system partisi anda. 

Secara otomatis daya kinerja pada partisi tersebut akan semakin ringan dan cepat. Dan sangatlah berbeda dengan partisi yang telah penuh dengan file-file sampah yang telah menumpuk. 

Yang dimana hal tersebut akan semakin membuat kecepatan kinerja harddisk menurun dengan sangat drastis.Ibaratkan sebuah rumah, apabila rumah tersbut dipenuhi dengan sampah yang menumpuk, maka secara otomatis aktivitas penghuni rumah tersbut akan terhambat karena kehadiran sampah-sampah tersebut.



Buatlah Kapasitas yang Cukup




Dalam hal ini, penentuan ukuran kapasitas partisi system juga sangatlah penting, guna untuk memperlancar dan mempercepat kinerja system komputer. Semakin besar ukuran partisi yang anda buat, maka semakin cepat pula kinerja system pada komputer anda, 

Begitu pula sebaliknya. Jika anda membuat sebuah partisi system hanya dengan kapasitas yang kecil, maka kinerja system komputer anda juga akan berat dan akibatnya akan menjadi lemot.



Jangan Menginstal Game Pada Partisi System



Jika anda ingin menginstal sebuah game pada komputer anda,  maka akan lebih baik jika anda tidak menginstalnya pada partisi system anda, melainkan akan lebih baik jika anda menginstal game tersebut pada partisi lainnya (Selain Local Disk C).  

Ketika anda menginstal game pada komputer, apalagi mungkin jika anda gemar bermain game berat, maka sekarangkah saatnya anda merubah kebiasaan menginstal game pada partisi system.  

Karena jika kita amati lebih detail, kita akan menyadari bahwa game PC itu memiliki baigan-bagian file kecil yang terpecah dengan jumlah yang sangat banyak. Karena bagian-baigan file yang banyak itulah yang nantinya akan membuat system komputer anda menjadi lebih berat dan lambat.



Hindari Mengotak – atik System32 jika Masih Awam



Folder System32 merupakan sebuah folder yang begitu penting yang dmana folder ini dapat diibaratkan sebagai jantung dari system operasi Windows sendiri.

Dan ketika anda membuat kesalahan ketika mengotak-atik isi dari System32 ini, maka secara otomatis system komputer anda akan mengalami error. Maka dari itu.

jika anda masih awam dengan komputer, kami sarankan kepada anda agar tidak mengotak atik folder pada System Partisi ini, yakni folder yang bernama System32.




Jangan Menggunakan Folder Libraries Sebagai Penyimpanan Utama



Mungkin masih banyak disekeliling kita yang dimana masih menggunakan folder Libraries sebagai penyimpan data. Biasanya hal ini sangat lah populer dikalangan para wanita dan orang tua. 

Namun tidak semua wanita dan orang tua berperilaku seperti inim melainkan hanya sebagian saja yang masih gemar dan belum menyadari bahaya dari menyimpan file pada folder libraries. 

Jika anda masih belum jelas akan letak folder Libraries




Sembunyikan Beberapa Folder Penting di Local Disk C



Ada satu tips dimana mungkin masih sedikit sekali dari kita yang sudah mengetahuinya, yaitu menyembunyikan folder yang bersifat penting pada partisi system. Namun dalam hal ini bukan berarti anda harus menyembunyikan semua folder-folder penting tersebut.

Karena ada beberapa folder yang jika anda sembunyikan malah nantinya akan membuat anda susah. Dalam arti ketika folder yang tidak boleh disetting hidden itu anda sembunyikan, maka system operasi dalam komputer anda akan mengalami error.

Otomatis hal inilah yang akan merpotkan anda, karena solusi dari error tersebut hanya bisa anda atasi dengan repair system ataupun instal ulang.

Adapun beberapa folder yang perlu anda sembunyikan adalah sebagai berikut:
  • MSOCache
  • ProgamData
  • NVIDIA (Jika ada)
  • Intel (Jika ada)
  • Driver (Jika ada)

Kelima folder itulah yang harusnya anda sembunykan, selain lebih enak dipandang, partisi system anda juga akan lebih mudah membaca dan menjalankan system pada komputer anda.


Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel kami kali ini dapat menambah wawasan anda tentang seputar dunia komputer. Dan terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan untuk anda yang sudah meluangkan waktunya untuk singgah di blog kami di upilbos . 

Tetap kunjungi terus blog kami, karena masih banyak lagi tips dan trik yang dapat menambah ilmu dan wawasan anda semua. Lalu jika anda butuh pencerahan ataupun saran mengani artikel diatas dan artikel yang lainnya, silahkan anda utarakan melalui kolom komentar yang telah kami sediakan di bagian bawah artikel ini.

atags: gar komputer tidak lemot, cara komputer tidak lemot, biar komputer tidak lemot, tips komputer tidak lemot, trik komputer tidak lemot, aplikasi komputer tidak lemot, komputer lemot buka file, cara biar komputer tidak lemot, cara bikin komputer tidak lemot, bagaimana cara komputer tidak lemot, komputer lemot cara mengatasinya, cara agar komputer tidak lemot, cara agar komputer tidak lemot windows xp, komputer lemot dan not responding, komputer lemot dan sering hang, cara agar komputer tidak lemot dibuat internet, cara agar komputer tidak lemot saat dihidupkan, download software agar komputer tidak lemot, download aplikasi agar komputer tidak lemot, download aplikasi supaya komputer tidak lemot, komputer lemot gara gara virus, gimana supaya komputer tidak lemot, gimana cara komputer tidak lemot, gimana agar komputer tidak lemot, gimana caranya agar komputer tidak lemot, gimana cara agar komputer tidak lemot,

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔