Ulasan: Sony Xperia M4 Aqua

13:46:00
sony-xperia-m4-aqua-review-2015-21

Ponsel Sony sering mencoba-coba pemeriksaan air, tapi biasanya hanya di high-end. Apa yang terjadi ketika Sony membawa tahan air dengan mid-range?

Fitur

Salah satu tempat yang paling kompetitif untuk pembuat smartphone untuk bermain dalam mid-range.
Hal ini di sini bahwa produsen perangkat bisa datang untuk bermain keras, memproduksi perangkat yang mencapai jalan tengah yang solid untuk spesifikasi dan kinerja, menarik pelanggan yang tidak selalu ingin menghabiskan yang biasanya diperlukan lengan dan kaki prasyarat bahwa mereka mungkin harus dengan merek lain .
Sony "M" kisaran umumnya duduk di ruang itu, dengan huruf kapital umumnya mengatakan itu semua, membuat sesuatu untuk bagian tengah pasar (dan kami bahkan tidak mencoba untuk menggunakan kelebihan "M" kata).
Tapi M4 Aqua adalah sedikit berbeda, dan mencoba untuk menunjukkan perbedaan dengan desain fitur beberapa ponsel duduk di tingkat atas - kinerja bagian dari pasar - umumnya termasuk.
sony-xperia-m4-aqua-review-2015-01
Mari kita mulai dengan spesifikasi, meskipun, karena di ponsel ini Anda akan menemukan Qualcomm Snapdragon 615 prosesor delapan inti, berjalan dua bagian dengan quad-core clock 1.5GHz, dengan bagian quad-core lain duduk di 1GHz.
Chip ini dipasangkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan 8GB, yang terakhir yang dapat ditingkatkan dengan kartu microSD. Google Android adalah sistem operasi pilihan di sini, berjalan overlay Sony sendiri.
Jika Anda mengharapkan beberapa kamera di sini, Anda beruntung, karena ada kamera 13 megapiksel belakang dengan flash dan autofocus, sedangkan kamera depan kamera selfie 5 megapiksel. Kedua kamera dapat menangkap video, dengan Full HD 1080p didukung dengan ponsel ini.
Koneksi cukup standar di sini, par untuk kursus untuk perangkat mid-range, dengan 802.11a / b / g / n WiFi, Bluetooth 4.1, GPS dengan A-GPS, dan Near-Field Communication, serta teknologi 4G LTE untuk mobile broadband.
sony-xperia-m4-aqua-review-2015-03
Semua ini duduk di bawah 5 inci layar HD 720p, yang menyediakan kejelasan pixel dari sekitar 294 pixel per inci, sekitar 30 pemalu dari Apple iPhone 6.
Port relatif normal untuk sebuah ponsel Android, bagaimanapun, dengan kedua slot microSD dan slot nanosim, mantan di tepi kiri dan yang kedua di sisi kanan, sementara hanya dua port di telepon adalah port microUSB di tepi kiri dan 3.5mm headset jack di bagian atas.
sony-xperia-m4-aqua-review-2015-07
Tombol dapat ditemukan pada Xperia M4 Aqua, juga, dengan volume rocker, tombol power melingkar, dan tombol kamera, semua terletak di tepi kanan, sementara Android back, home, dan multitask semua tombol digital dan lembut, ditemukan di layar dan hanya jika telepon diaktifkan, mirip dengan ponsel Sony Android lainnya.
Sedikit ruggedisation juga dapat ditemukan pada handset ini, dan di sanalah fitur desain khusus datang dalam, memberikan sertifikasi IP68 untuk debu dan tahan air.
Baterai pada handset dinilai pada 2400mAh dan tidak dilepas.
sony-xperia-m4-aqua-review-2015-06

Prestasi

Jika Anda menyukai tampilan Xperia Z3 tetapi tidak mampu unggulan dekat seribu dolar harga yang diminta, ada kesempatan baik Anda tidak sendirian.
Kabar baiknya adalah bahwa Sony sedang mendengarkan dan telah datang dengan sesuatu, dengan M4 Aqua muncul dan menampilkan tampilan yang sangat mengingatkan dan merasa, tapi yang berbeda dari bagian dalam untuk menargetkan bahwa harga braket tengah.
Di sini, di Xperia M4 Aqua, Anda akan menemukan pada pandangan pertama bahwa Sony telah mengambil tampilan dan nuansa dari yang sangat baik Xperia Z berbagai handset dan diterapkan untuk lebih tubuh pemotongan harga, menjatuhkan tepi logam dan pergi dengan plastik untuk ini , masih menyisakan bagian depan dan belakang kaca.
Di tangan ini diterjemahkan menjadi banyak perasaan yang sama kita harus dengan Z3, dengan sudut melunak dan sisi yang mudah untuk pegangan, dan ponsel yang memiliki kualitas minimalis nyata untuk itu.
sony-xperia-m4-aqua-review-2015-12
Ada layar 5 inci yang berjalan di ponsel ini, membuatnya menjadi ponsel yang relatif besar untuk model mid-range, dan ia datang dengan kurang diinginkan tapi masih resolusi definisi tinggi banyak berguna 720p atau 1280 × 720.
Meskipun mungkin tidak layar terbaik Sony pernah, itu masih salah satu yang menarik dan cerah In-Plane Switching (IPS) display, memberikan warna yang layak dari sebagian besar sudut dan hanya sedikit washout saat Anda bergerak dari sisi ke sisi, sebagian berkat dengan jumlah refleksi layar kaca melempar keluar.
sony-xperia-m4-aqua-review-2015-05
Salah satu fitur yang lebih baik untuk ponsel ini juga dimasukkan dalam desain, dan itu fakta bahwa tidak ada pintu untuk port microUSB.
Yang mungkin tidak tampak seperti masalah besar bagi sebagian orang karena hampir semua ponsel memiliki port terbuka untuk pengisian dan mentransfer data ke dan dari telepon, tetapi ponsel tahan air adalah hal yang berbeda sama sekali.
Umumnya, ponsel yang dapat bertahan hidup tangki air harus menutupi port yang tersedia sehingga mereka tidak membiarkan cair dalam, seperti yang biasanya akan menghancurkan elektronik aktif cairan saat menyentuh apa pun. Bahkan lebih tua ponsel tahan air Sony harus memblokir setidaknya salah satu pelabuhan utama, dan ini bahkan membuatnya sulit untuk menutup port pada beberapa model.
sony-xperia-m4-aqua-review-2015-18
Tapi Sony tampaknya telah melakukan sesuatu yang sangat mengesankan dengan M4 Aqua, dan telah membuang penutup port untuk port microUSB biaya, menemukan cara untuk membuat ini tahan air dan menghentikan masuknya cairan ke seluruh telepon.
Ini brilian, dan telepon lebih membutuhkannya, karena itu berarti Anda tidak perlu khawatir tentang penyegelan pintu di telepon ketika Anda membawanya keluar ke dalam air, kecuali jika Anda baru saja membuka pintu untuk microSD atau Slot Nanosim , yang kita tidak bisa membayangkan akan membuka semua yang sering.
sony-xperia-m4-aqua-review-2015-20
Kinerja, di sisi lain, adalah sedikit hit dan miss dengan telepon, memberikan sama Snapdragon 615 kita telah melihat pada beberapa model mid-range dari terlambat, tapi itu tidak tampak juga disetel sebagai pada perangkat lain.
Pada positif, sebagian besar operasi ini cukup cepat, dan berkat Android Lollipop, ponsel ini cukup licin, memungkinkan Anda untuk melompat dari menu ke app dengan mudah dengan hanya satu detik atau lebih lag setiap begitu sering.
sony-xperia-m4-aqua-review-2015-screenshot-rumah
Negatif belakang mereka kepala beberapa waktu, dan Anda mungkin menemukan pers salah satu tombol pada layar lembut tidak cukup bekerja sepanjang waktu, animasi pers muncul dengan sedikit lain, dan kemudian apa-apa.
Tekan tombol itu lagi dan ia akan melakukan apa yang Anda minta, mengatakan kepada kita prosesor dan RAM 2GB dapat berjuang sedikit, meskipun kami tidak yakin mengapa.
sony-xperia-m4-aqua-review-2015-screenshot-bangku
Benchmark juga menunjukkan ini delapan-core Snapdragon tidak cukup memotong itu juga seperti yang kita lihat di ponsel lain, dengan skor sintetis 16000 sedikit lebih rendah dari setidaknya 20.000 kita terbiasa melihat dengan chip delapan-core.
Setidaknya kecepatan 4G kuat, menawarkan sebanyak 100Mbps menggunakan apa yang kami menduga adalah modem Kategori 4, yang harus solid bagi kebanyakan orang di negeri ini.
sony-xperia-m4-aqua-review-2015-screenshot-4g

Kinerja baterai juga diterima, memberikan apa yang seharusnya menjadi hari yang baik dari kehidupan bagi kebanyakan orang, meskipun dua hari pasti mungkin.
Pengujian kami menggunakan telepon untuk panggilan, media sosial, web browsing, email, mengambil foto, dan pemutaran musik menemukan hari yang baik dan setengah mungkin, dan jika Anda mendorongnya sedikit lebih dan berhasil untuk bersantai sedikit, Anda ' d menemukan dua hari itu mungkin, meskipun mungkin mendapatkan sedikit tegang di babak kembali.
sony-xperia-m4-aqua-review-2015-screenshot-baterai
Semuanya, meskipun, kinerja satu sampai dua hari adalah sekitar sejalan dengan handset lain, dan kekuatan Sony dalam hidup baterai pasti melihat di sini.
Sayangnya, penyimpanan tidak di sisi Anda dengan M4 Aqua, dan yang tampaknya menjadi salah satu daerah di mana Sony telah benar-benar skimped.
8GB.
sony-xperia-m4-aqua-review-2015-screenshot-storage terbatas
Serius, 8GB adalah semua yang Anda dapatkan, dan itu tidak bahkan tersedia bagi Anda untuk bermain dengan, karena hanya 1 2GB duduk di sana menunggu untuk Anda pada saat Anda sudah diaktifkan telepon.
Itu tidak ada. Yah, secara teknis itu sedikit lebih dari "tidak", tetapi bahkan ponsel entry-level cenderung menawarkan kapasitas penyimpanan yang lebih dari ini.
sony-xperia-m4-aqua-review-2015-10
Memang, Anda setidaknya akan menemukan slot microSD untuk memperluas memori, langkah Anda pasti ingin lakukan jika Anda berakhir dengan ponsel ini, sebagai jumlah kecil penyimpanan hanya begitu putus asa rendah, kami bahkan tidak yakin mengapa Sony memilih untuk itu di tempat pertama.
Kami diberitahu bahwa mungkin ada model 16GB, tapi kami belum melihat hal itu, menunjukkan Australia tidak akan mendapatkan itu, yang berarti tidak akan Anda.
Kamera ini juga bisa melakukan sedikit lebih baik, dan merupakan contoh mengapa megapixel tidak selalu berarti segalanya.
sony-xperia-m4-aqua-review-2015-screenshot-kamera-ux
Pergi hanya dengan angka, Anda mungkin secara otomatis mengatakan "baik, ia memiliki kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera 5 megapiksel di depan, mereka harus menjadi besar", dan kami akan mendapatkan di mana Anda datang dari.
Kecuali mereka tidak modul kamera terbaik di planet ini, dan kinerja kadang-kadang lamban dari Snapdragon 615 yang digunakan di sini tidak banyak membantu, memuat kamera di satu atau dua detik dibandingkan dengan reaksi sesaat terlihat pada model utama yang terlihat lebih kurang sama.
Ketika beban kamera, Anda akan menemukan akrab Xperia kamera antarmuka yang terasa seperti dibutuhkan halaman dari kamera kompak Sony, lengkap dengan mode auto cerdas yang cenderung membuat gambar terlihat bagus dan cantik, mode manual yang tidak terlalu manual, panorama, augmented reality, dan dosis biasa mode kamera tambahan dan download kisaran Xperia dikenal.
Sayangnya, hasil dari kamera tidak pikiran bertiup, dengan siang hari yang cerah menjadi satu-satunya waktu kamera ini terasa seperti itu benar-benar berkinerja baik.
Sampel gambar dari Sony Xperia M4 Aqua
Sampel gambar dari Sony Xperia M4 Aqua
Di siang hari, semua baik asalkan Anda tidak mendapatkan dekat dengan foto, dan Anda dapat snap jauh, meskipun kurangnya penyimpanan di telepon bisa membuat hal-hal sedikit berantakan memaksa Anda untuk menghapus foto dengan cepat.
Sampel gambar dari Sony Xperia M4 Aqua
Sampel gambar dari Sony Xperia M4 Aqua
Tapi di malam hari, kamera jatuh berkeping-keping, dan bahkan biasanya padat cahaya rendah teknologi Sony ramah jatuh di atas, menghasilkan gambar bising dengan rincian yang tidak mungkin untuk membedakan dan muncul jerawat.
Tidak ada cara lain untuk mengatakan ini, tapi di lingkungan yang gelap, kamera M4 Aqua jatuh lebih, dan sementara telepon itu sendiri dapat bertahan pertemuan dekat dengan air, kamera menangkap gambar yang hampir muncul air-login.
Sampel gambar dari Sony Xperia M4 Aqua (crop 100 persen)
Sampel gambar dari Sony Xperia M4 Aqua (crop 100 persen)
Tidak membantu hasil biasa-biasa saja adalah kurangnya waktu, seperti kamera tidak akan selalu api tepat ketika Anda inginkan. Bisa saja, atau mungkin mengambil kedua ekstra atau lebih, yang kami menduga berkaitan dengan prosesor dan penurunan kinerja kami tidak cukup mengantisipasi.
Salah satu fitur yang lebih baik dari Z3 dan Z3 Compact telah membuat jalan ke M4 Aqua, dan itulah tombol kamera, berarti Anda harus dapat menggunakan ini di bawah air sebagai kamera asalkan Anda masuk ke mode kamera pertama, tembak gambar dengan menekan tombol ini (pastikan untuk menjalankan telepon di bawah air keran ketika Anda sudah selesai, karena ketahanan air adalah model air tawar, bukan garam atau chlorinated).
Sayangnya, bahkan menekan ini untuk api tembakan atau menekannya untuk masuk ke mode kamera tidak benar-benar tepat waktu, dan Anda mungkin menemukan baik atau dua detik sebelum itu prosesor tendangan ke gigi dan memungkinkan Anda di.
Sampel gambar dari Sony Xperia M4 Aqua
Sampel gambar dari Sony Xperia M4 Aqua

Kesimpulan

Mengambil Sony pada mid-range mendapat beberapa hal yang benar menawarkan bahwa desain Sony khas ramah untuk tag harga yang lebih baik, tetapi memungkinkan itu dalam penyimpanan dan dengan kamera yang hanya tidak merasa sampai dengan kualitas biasa Sony.
Jika harga adalah untuk menjatuhkan sedikit di bawah mid-range, kita berpikir Sony mungkin ke sesuatu di sini, meskipun Anda ingin penyimpanan sedikit lebih, juga. Pada dasarnya, pertimbangkan jika Anda memiliki microSD untuk menambah dan tidak keberatan kamera yang hanya bekerja dengan baik di siang hari, jika tidak maka mungkin saja lebih mudah untuk menunggu Z3 atau Z3 Compact untuk menjatuhkan harga dan menghabiskan pound ekstra pada mereka.

Share this :

Previous
Next Post »
12 Komentar
avatar

mantap masbro, masuk wishlist gue akhir tahun nih

Balas
avatar

perbandingan buat beli ini atau s5 nih

Balas
avatar

Kok kamera depan hp sony experia m4 aqua saya gelap banget bang

Balas
avatar

Kok kamera depan sony m4 AQ TIDAK BISA DI BUKA IYA,, BANTU DONG

Balas
avatar

Kok kamera depan sony m4 AQ TIDAK BISA DI BUKA IYA,, BANTU DONG

Balas
avatar

Kamera depannya ko gelap sih ga sesuai sama megapixelnya?

Balas
avatar

Nonton filmnya ga bisa masukin subtitle...

Balas
avatar

kamera gelap sony xperia m4 aqua, karena pencahayaan tidak stabil, dan itu salah satu kekurangan dari xperia m4 aqua,kurang bisa responsive menyesuaikan pencahayaan.. nice

Balas
avatar

@rian coba agan nama film dan juga nama subtitle dibuat sama, habis itu play, semoga bermanfaat

Balas
avatar

Galat kamera tidak tersedia tidak bisa mengambil gambar pada kamera depan?

Balas
avatar

Kamera depan tiba2 tidak bisa d buka, saat kamera blakang aktif pilihan untk putar kamera depan.pun tidak ada

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔