Kisah Kepintaran si Anak Bodoh

10:40:00


     di depan kantor pada siang hari terlihat para pegawai kantor sudah selesai mengerjakan pekerjaan, dan berbondong-bondong hendak akan pulang kerumah masing-masing, ada salah satu pegawai yang tidak pulang kerumah terlebih dahulu karenadi hari itu hari sabtu ia ingin memotong rambutnya terlebih dahulu, dan sang pegawai pun mencari tempat cukur atau tempat potong rambut dan akhirnya si pegawai menemukan tempat potong rambut, kemudian dia turun dari sepeda motor dan berjalan menuju pintu masuk tempat potong rambut dia duduk dikursi yang telah disediakan bapak tukang cukur, dan mulailah aksi bapak tukang cukur memotong rambut sang pegawai itu sang pegawai melihat ada anak kecil yang bermain sendiri dengan berbicara sendiri.. sang pegawaipun bertanya kepada tukang cukur.. anak siapa itu pak kok main sendiri diluar.?? oh itu si bejo anak paling bodoh yang pernah saya temui.!! kata si tukang cukur .. bodoh maksudnya gimana pak.? ungkap sang pegawai dengan penasaran.

      nanti akan saya tunjukan kepada bapak.!! kata si tukang cukur, kemudian tukang cukur memanggil anak yang didepan teras tempat potong rambut itu, bejo.!! woi bejo.!! ke sini ntar saya beri uang, nih saya punya uang Rp.500 dan Rp.1.000 kamu pilih yang mana, dan bejo pun langsung mengulurkan tangan nya untuk mengambil uang yang Rp.500, dan tukang cukurpun menyuruh bejo untuk pergi main keluar lagi, lihat pak iya kan kata saya si bejo itu anak yang bodoh masak saya suruh milih uang Rp.500 dan Rp.1000 malah milih yang Rp.500.

       dan akhirnya proses pemotongan rambut pun selesai dan selesai juga perbincangan antara tukang cukur dan sang pegawai, karena sang pegawai masih penasaran dengan bejo si pegawai menghampiri si bejo dan menanyakan bejo mengapa kamu lebih memilih uang yang nominal nya lebih sedikit dari pada uang yang nominalnya yang besar, dan bejo pun diam sebentar dan akhirnya bejo menjawab pertanyaan sang pegawai tersebut, jika saya mimilih uang yang Rp.1000 maka permainan akan selesai, maka dari itu saya lebih memilih uang yang lebih sedikit, dan sang pegawai pun terdiam.



nasihat
setiap orang yang suka meremehkan, adalah ikan besar di kolam kecil. Merasa paling kuat, padahal ia sangat kecil jika dibawa pada kolam samudera yang luas. 


Meremehkan orang lain tidak memberi keuntungan apapun. Yang di untungkan hanyalah nafsu kesombongan yang justru dikemudian hari membuatmu menjadi pribadi yang lemah dan jangan meremehkan orang paling bodoh sekalipun. Karena bisa jadi anda akan mengemis meminta pertolongan padanya suatu hari nanti

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔