Bagaimana Menginstal ROM Baru di Smartphone Android Anda

13:26:00

         Anda mungkin telah membaca atau mendengar orang berbicara tentang ROM kustom mereka telah diinstal pada perangkat Android mereka. Berikut adalah cara untuk melakukannya dengan cepat dan aman Salah satu alasan utama orang ingin membasmi perangkat mereka adalah dengan menginstal versi baru atau berbeda dari sistem operasi. Sifat sumber terbuka OS berarti bahwa hal itu mungkin bagi siapa pun untuk melihat kode yang membuat Android dan kemudian memodifikasi sebagai mereka mau, dengan cara yang sama yang sistem operasi desktop berbasis Linux bekerja.

ROM kustom dapat menawarkan fitur baru atas yang standar, yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan perangkat Anda dengan kebutuhan Anda. Mereka juga memungkinkan para pengembang untuk antarmuka pelabuhan produsen lain 'ke perangkat lain membuat - misalnya, HTC Sense UI ke ponsel Samsung - atau menghapus ROM sangat disesuaikan sama sekali. Alasan lain adalah untuk bergegas sepanjang proses update: Anda tidak lagi terikat menunggu produsen ponsel dan operator seluler untuk mendorong keluar versi terbaru dari Android. Instalasi ROM baru adalah proses berkat relatif sederhana dan cepat ke aplikasi Manajer ROM yang dapat didownload secara gratis dari Android Market.
Pertama-tama Anda harus membasmi telepon Anda dan ada beberapa metode untuk melakukannya. Beberapa yang paling populer adalah: SuperOneClick, Universal Androot dan z4root. Periksa kompatibilitas dengan perangkat yang Anda sebelum mencoba untuk mendapatkan akses root. Berikut adalah cara kami akan melakukannya:
Untuk contoh ini kita akan menggunakan Z4 Root. Download dari sini , karena tidak tersedia di pasar. Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Sekarang, salin file APK Anda download ke kartu SD Anda dan kemudian menginstal menggunakan sebuah aplikasi seperti 'Easy Installer' atau dengan mengklik pada apk di file manager favorit Anda.
Terbuka z4root dan di tengah Anda akan melihat tombol yang mengatakan 'Akar'. Klik pada tombol dan menunggu untuk sementara waktu, untuk proses untuk menyelesaikan; kemajuan ditampilkan dalam bar bawah. Setelah itu selesai, ponsel akan reboot. Anda sekarang memiliki akses root!
Setelah Anda berakar telepon Anda, ROM Manajer membuat back up, menginstal pemulihan kustom dan men-download yang baru mudah - dan bahkan akan memungkinkan Anda untuk mengembalikan ROM asli Anda jika Anda lebih suka! Tutorial ini akan membawa Anda melalui proses langkah demi langkah dan membantu Anda dalam perjalanan ke pengalaman baru yang segar dengan telepon Anda ...
Penolakan
Rooting ponsel dan menginstal ROM pada perangkat Anda dapat membatalkan garansi pabrik Anda. Anda melakukan prosedur yang digariskan dalam tutorial ini risiko Anda sendiri. Majalah Android dan Bayangkan Publishing Ltd tidak dapat bertanggung jawab atas hilangnya data atau kerusakan pada perangkat Anda.

  1. Bagaimana menginstal ROM baru di smartphone Android Andari

    1. Instalasi ROM Manajer

    Pertama, Anda akan perlu menginstal aplikasi ROM Manager.Kabar yang baik bahwa itu adalah satu gratis (meskipun ada versi premium yang menawarkan lebih banyak fitur). Membuka Android Market dari daftar aplikasi Anda dan mencari 'ROM Manager', kemudian klik ikon dan menginstal.
  2. Bagaimana menginstal ROM baru di smartphone Android Andari

    2. Menginstal pemulihan Clockwork

    Bila Anda berakar perangkat Android Anda (lihat halaman 68), itu sangat mungkin bahwa pada saat yang sama Anda menginstal sepotong 'pemulihan kustom' software. ROM Manager akan memeriksa bahwa Anda memiliki diinstal dan bahwa Anda memiliki versi terbaru yang tersedia.
  3. Bagaimana menginstal ROM baru di smartphone Android Andari

    3. Back up ROM Anda, bagian 1

    Buka ROM Manager, klik pada tombol Backup ROM sekarang, memberikan cadangan nama (mungkin sesuatu seperti 'ROM Standard Backup') dan kemudian klik OK. Anda mungkin akan diminta untuk memungkinkan ROM Manajer akses superuser dan Anda harus memberikan ini.
  4. Bagaimana menginstal ROM baru di smartphone Android Andari

    4. Back up ROM Anda, bagian 2

    Sekarang, telepon akan otomatis reboot ke mode recovery. Proses backup dapat mengambil sedikit waktu, jadi pastikan Anda tidak mengharapkan panggilan penting!Pemulihan punggung ROM Anda saat ini ke kartu microSD, jadi penting untuk tidak memformat ini.
  5. Bagaimana menginstal ROM baru di smartphone Android Andari

    5. Pilih ROM Anda

    Kembali ROM Manager, klik 'download ROM'. Ini akan memunculkan daftar ROM tersedia untuk perangkat Anda. Dalam contoh ini kita akan menginstal CyanogenMod 7, salah satu versi kustom yang paling populer Android karena stabilitas dan dukungan perangkat lebar.
  6. Bagaimana menginstal ROM baru di smartphone Android Andari

    6. Mendownload ROM

    Pilih versi CyanogenMod Anda ingin men-download - versi terbaru pada saat penulisan adalah 7.1.0-RC. Ini sangat dianjurkan untuk menjauh dari 'Nightly' membangun, karena ini sebagian besar percobaan. Aplikasi Google tidak datang sebagai standar, jadi klik untuk men-download mereka.
  7. Bagaimana menginstal ROM baru di smartphone Android Andari

    7. Instalasi ROM, bagian 1

    Setelah ROM dan Google Apps telah selesai men-download, membuka kembali ROM Manager dan Anda akan melihat ROM layar pra-instalasi.Centang 'Lap Dalvik' dan 'Lap Data dan Cache' kotak. Klik OK dan telepon sekarang akan reboot ke recovery lagi.
  8. Bagaimana menginstal ROM baru di smartphone Android Andari

    8. Instalasi ROM, part2

    ROM baru sekarang akan menginstal.Ini mungkin mengambil sedikit waktu. Setelah selesai, ponsel akan reboot lagi. Boot pertama dari setiap ROM baru dapat mengambil beberapa saat, kadang-kadang sampai 15 menit, jadi bersabarlah dan jangan panik jika perangkat tampaknya telah dibekukan.
  9. Bagaimana menginstal ROM baru di smartphone Android Andari

    9. Mengatur akun Google

    Setelah telepon telah boot up, Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan rincian akun Google Anda. Melakukan hal ini akan secara otomatis men-download dan mengatur semua kontak Anda, pengaturan dan aplikasi kembali ke telepon. Anda sekarang memiliki ROM baru untuk mengeksplorasi!
  10. Bagaimana menginstal ROM baru di smartphone Android Andari

    10. Kalibrasi baterai (opsional)

    Pasang di perangkat Android Anda saat itu dan biarkan mengisi penuh.Lepaskan dan mematikan, kemudian hubungkan kembali kabel listrik dan tunggu sampai LED berjalan hijau.Lepaskan dan menghidupkan kembali, matikan lagi dan menyambungkan kembali pengisi daya hingga LED berjalan hijau lagi.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔