androidwifi alternative to connectify

05:30:00
      Beberapa bulan yang lalu, saya membeli sebuah ponsel android. Saya menemukan android adalah cara yang lebih baik daripada iOS, kecuali untuk satu masalah kecil, yang saya cukup beruntung untuk mendapatkan sekitar. Saya selalu berbagi koneksi internet saya dengan ponsel saya, baik itu iPhone, iPad atau perangkat lain. Mereka semua bekerja cukup baik dengan jendela saya Ad-hoc berbagi koneksi. Kecuali untuk ponsel ini yang benar-benar kerugian yang besar. 

Banyak orang menggunakan Connectify untuk berkeliling ini pada windows 7. Bagi saya, seperti yang selalu, aku ingin sesuatu yang sederhana dan cepat. Saya melakukan beberapa pencarian, dan menemukan cara mudah untuk membuat router virtual. Ini terlibat menggunakan baris perintah untuk memberikan perintah untuk memungkinkan wifi virtual, sehingga mudah bagi saya untuk menulis naskah batch yang melakukan semua pekerjaan untuk saya. Yang cukup banyak yang sama seperti Connectify, tapi cara yang lebih cepat dan sederhana, ditambah daripada menggunakan yang 'iklan' SSID di Connectify, Anda dapat memilih nama SSID Anda sendiri dengan metode ini. Saya telah membagi setup dalam beberapa langkah sederhana, sehingga semua orang bisa memahami dengan mudah. 

Pengaturan pada ponsel Anda 


Sementara aku mencoba untuk membuat router virtual pada laptop saya, saya bisa terhubung berhasil tapi setelah beberapa saat telepon punya masalah browsing, menghubungkan atau bahkan menemukan router virtual. Aku mulai troubleshooting, dan menemukan bahwa masalahnya bukan dengan router virtual, tapi itu dalam pengaturan telepon.Ponsel android saya digunakan jaringan berbasis layanan lokasi yang, setiap kali telepon terhubung, mencoba menemukan lokasi dengan menggunakan jaringan. Itu layanan ini yang membuat koneksi wifi tidak mungkin. Saya dinonaktifkan ini dan itu mulai bekerja sebagai pesona. Untuk menonaktifkan layanan ini pada Nexus S (Ice Cream Sandwich), pergi ke Settings-> Lokasi Layanan dan menonaktifkan semua layanan seperti yang ditunjukkan di bawah ini. 

Menonaktifkan pilihan ini akan serupa di ponsel android lain juga. Hanya mencari pilihan Lokasi di pengaturan, dan Anda akan sampai di sana.

Pengaturan pada pc Anda 
UPDATE (21/07/2012): Saya telah menulis sebuah aplikasi untuk melakukan langkah ini.
Berikut adalah link: AndroidWifi adalah hidup!
Jika Anda menggunakan aplikasi ini maka langkah ini dapat dilewati.

Saya telah menulis panduan ini menggunakan Windows 7, namun metode yang sama dapat digunakan pada Windows Vista. Untuk mulai dengan pengaturan pada pc Anda, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat file batch. Untuk melakukan membuka jendela notepad baru ini dan salin baris berikut.
wlan set modus hostednetwork netsh = memungkinkan ssid = MySsid kunci = MyPassword keyUsage = persisten
netsh wlan start hostednetwork
Ganti MySsid dengan nama SSID yang Anda inginkan, dan MyPassword dengan password Anda sendiri. Simpan file ini sebagai TurnWirelessOn.bat, dan pastikan ekstensi adalah kelelawar.

Seperti yang Anda mungkin sudah menduga file batch ini akan digunakan untuk mengaktifkan koneksi nirkabel. Kita perlu satu batch file lebih untuk mematikan router virtual. Untuk melakukan hal ini mengikuti prosedur yang sama seperti di atas mengganti perintah dengan perintah berikut.
netsh wlan berhenti hostednetwork
Nama file ini sebagai TurnWirelessOff.bat untuk kesederhanaan. 









Berbagi y koneksi kita 
Sekarang sampai pada bagian rumit. Anda harus menjalankan file batch di atas, yang pertama akan membuat koneksi nirkabel virtual. Setelah itu telah dibuat, Anda dapat menggunakannya untuk berbagi koneksi LAN Anda untuk. Untuk melakukannya, klik kanan pada file TurnWirelessOn.bat dan pilih jalankan sebagai administrator. 


Hal ini akan memungkinkan koneksi internet dengan SSID dan password yang Anda berikan. Sekarang pergi keNetwork and Sharing Center-> Ubah Adapter Pengaturan. Anda akan melihat dua koneksi nirkabel, seperti yang ditunjukkan di bawah ini: 





Mencatat nama koneksi nirkabel yang menggunakan Microsoft Virtual Wifi Miniport. Dalam hal ini disebut Wireless Network Connection 2. 

Sekarang klik kanan dan sifat terbuka Local Area Connection. Pergi ke Sharing dan memungkinkan berbagi koneksi dan memilih Wireless Network Connection 2. 



Setelah Anda menerapkan pengaturan, Anda mungkin mendapatkan pemberitahuan bahwa koneksi yang sedang aktif.Ini bisa diperbaiki dengan TurnWirelessOff.bat. Membuka file ini sebagai administrator akan mengubah sambungan off, memungkinkan Anda untuk mengatur pilihan berbagi.

Setelah semuanya sudah diatur, hanya menggunakan dua batch script untuk berbagi koneksi internet Anda untuk android Anda, dan nikmatilah!

Update (07/07/2012): Seperti yang saya tidak bisa mencoba metode ini pada versi yang berbeda dari jendela, dengan model yang berbeda dan versi android, karena itu saya meminta semua orang untuk menyenangkan meninggalkan komentar dengan versi windows, Model ponsel, jenis internet bersama dan versi android.

Jika itu bekerja besar bagi Anda, mengapa tidak berbagi dengan orang lain. Ini hanya akan dikenakan biaya seperti sederhana di AlternativeTo halaman untuk software ini (saya tidak benar-benar berpikir itu, tapi mari kita sebut saja perangkat lunak)

Share this :

Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

nanti ini bisa share wifi om?

Balas
avatar

Saya pengguna ponsel symbian hanya bisa menyimak saja. Heheh
Baca juga tulisan saya : Gitaris keren Indonesia!

Balas
avatar

Bisa dicoba nih :)
sedikit kritik, tata bahasanya diperhatikan. bingung nih bacanya.

Balas
avatar

terimakasih atas masukan mas rezki Dharmawan.. saya akan lebih teliti lagi.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔