Cara Mudah Membuat Blog Menjadi Terkenal Dengan Cepat

10:08:00
        Halo sahabat blogger semua,? Dalam artikel ini saya akan memulas/ memberikan trik mudah menjadikan blog sobat menjadi populer dan terkenal tentunya, saya akan memberikan pengetahuan agar membuat blog terkenal. Pasti nya kawan semua maukan jika blognya terkenal ? Menjadikan Blog sendiri menjdi terkenal memang yang di inginkan dari semua blogger tentunya, terutama yang memiliki bisnis online. Kalau blog tidak punya pengunjung atau sepi dari pengunjung, apa gunanya membuat blog sia-sia?

      Untuk menjadikan blog menjadi populer dibutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam mengikuti proses disaat kita membuat blog. Jadi, jangan harap dan ber andai-andai  dalam waktu semalam blog bisa terkenal begitu saja tanpa usaha yang mantap. Jadi sabar dan tekun sangat diperlukan untuk menjadilan blog ramai pengunjung. Satu lagi, kita juga harus mencari dari berbagai sumber . Jangan hanya ke satu sumber saja sehingga kita tidak menjadi monoton yang hanya diam ditempat saja.

      Baiklah, sekarang kita langsung ke poin yang paling utama yang akan saya bahas kali ini. Yaitu cara agar  blog terkenal. Cara ini sudah saya terapkan dengan mencari dari sumber yang jelas. Jadi, ini dijamin topcer berhasil asal sabar dan tekun dalam ngejalanya. sebelum itu saya membagi cara-cara tersebut menjadi 4 macam apa saja, yaitu 1. seo, 2. kenyamanan pembaca, dan 3. promosi, dan 4. tambahan.

      Kita ke cara pertama, yaitu seo, apa yang dimaksud dengan seo sih? seo adalah singkatan dari search engine optimisasion. Artinya optimasi mesin pencari. Dengan cara ini tentunya blog akan lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari google. Jadi, akan saya bahas tips-tipsnya sebagai berikut:

1.Menulis Artikel SEO Friendly
 Menulis artikel yang seo friendly tentu saja akan menjadikan lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari seperti google, dan yahoo. Untuk cara-cara menulis artikel seo friendly tentunya sudah saya bahas pada di postingan saya, optimasi seo pada artikel.

2.Membuat Template SEO Friendly
 Membuat template yang seo friendly, selain lebih mudah ditemukan mesin pencari, tampilannya juga keren dilihat yang memili tampilan sederhana, dan dapat mempercepat blog. Untuk anda yang ingin me download template yang seo friendly terbaru dapat dilihat di posting saya, download template seo friendly.

 Mungkin untuk tips pembahasn seo, sampai disini saja. dan langsung saja sekarang, kita ke tips yang kedua yaitu kenyamanan pembaca. jika pembaca udah pusing membaca ngeliat artkel kita yang berantakan siapa yang mau berkunjung ke blog kita lagi, Kenymanan pembaca memang sangat penting dan tentunya sangat diperlukan dalam kemajuan suatu blog, mengapa? karena dengan kenyamanan para pembaca akan lebih betah baca artikel yang telah kita posting dengan nyaman. Jika tidak nyaman, jangan harap pembaca mau untuk mengunjungi blog kita lagi. Jadi, ikuti saja tips-tips berikut ini:

1.Membuat Blog Cepat
 dengan akses kecepatan blog layaknya mcqueen, itu sangat populer. Tapi, seandainya loading diblog kita seperti siput, itu benar-benar berbahaya. Mengapa? Pengalaman karena pembaca biasanya akan menutup blog hanya dalam waktu 10 detik saja jika tidak terbuka. JAdi, kawan akan kehilangan secara bertahap pengunjung dan pengunjung blog akhirnya akan menjadi menurun drastis. Jadi, buatlah blog yang cepat dalam mengakses sehingga pembaca akan menjadi lebih betah,  anda juga bisa membaca posting saya, yaitu cara jitu agar blog cepat terindex di google.

2.Mengatur Letak Widget Blog
 jika blog kita rapi akan terliha lebih indah diihat, dan tentu saja pembaca akan lebih nyaman membaca di blog kita. Tapi, jika widget disana-sini tidak terurus dengan rapi. Maka pembaca tidak akan merasa nyaman dan tidak akan betah melihat. Jadi, cobalah atur letak widget blog dengan cara:
1.Kunjungi dasbor blogger.
2.Pilih Tata Letak.
3.Disana, kawan bisa mengatur letak-letak widget dan komponen lainnya.

3.Posting Secara Teratur
 Posting yang diposting berkala/ secara teratur akan sangat mempengaruhi terhadap kenyamanan para peembaca. Jika postingnya secara teratur, maka pengunjung blog akan lebih betah dan berlama-lama di blog sobat temtunya. Bukan postingan cuma yang itu itu saja yang ada maka akan jadi bosan. Jadi, usahakan atur jadwal postingan. Minimal posting sekali seminggu sudah cukup.

4.promosi blog 
Sekarang kita ke tips yang ketiga yaitu promosi kan blog. Karena dengan kita melakukan promosi, orang lain akan lebih kenal dengan blog kita. Bagaimana cara mempromosikan blog dengan baik tips-tipsnya, langsung lihat saja di
tips-tips berikut ini:

1. Promosikan di Situs Social Bookmarking
 Apa itu situs social bookmarking? Menurut saya, situs ini kita bisa membuat kita menulis deskripsi tentang artikel dan untuk membaca, pembaca harus melanjutkan dengan mengunjungi blog kita. Jadi, blog akan mendapatkan pengunjung juga. jadi anda bisa submit blog di situs social bookmarking contohnya seperti:
pulsk.com
infogue.com
lintas.me dan masih banyak lagi.
 Untuk cara menulisnya dapat dibaca di posting artikel saya yang selanjutnya.

2. Promosikan di Situs ke Jejaring Sosial
 Situs Jejaring Sosial adalah situs yang membuat kita bisa bersosialisasi bertatap muka di internet. Situs jejaring sosial contohnya yang cukup populer adalah seperti facebook, twitter, dll. Jadi, kawan bisa promosikan blog kawan disitu. coba bayangkan seandainya teman kawan di jejaring sosial 500 orang, berapa pengunjugnya? Belum lagi jika itu dibagikan. Ataupun membuat FansPage yang akan dibahas di posting selanjutnya.

3.Melakukan Ping
 Ping adalah cara untuk memberitahukan mesin pencari bahwa ada pembaharuan di blog kita. Untuk informasi yang lebih lengkap bisa membaca artikel saya, melakukan ping pada blog.


4.
Mendaftarkan Blog di Mesin Pencari
 Dengan ini, blog akan lebih bisa akurat, sehungga dapat diketahui oleh mesin pencari seperti google. Jadi, daftarkan saja blog sobat di mesin pencari seperti google. Caranya akan saya bahas di posting saya selanjutnya. Cara daftar di mesin pencari google

 Baiklah, empat tips jitu sudah saya berikan. semoga dapat bermanfaat dan dapat diterapkan oleh sobat semua 

Share this :

First
5 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔