Cara Menulis Artikel Berkualitas

12:59:00
       Dikesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan yang saya ketahui kepada teman semua seputar artikel berkualitas. Artikel berkualitas sangatlah penting untuk kemajuan masa depan suatu blog. Karena jika artikel berkualitas, maka pembaca akan lebih tertarik dan rajin untuk mengunjungi blog kita. Tapi yang sangat perlu diingat kita semua, artikel berkualitas berbeda dengan artikel seo.

 Artikel berkualitas adalah artikel yang dimana pembaca memang membutuhkanya. Sedangkan artikel seo adalah dimana artikel dibuat agar lebih cepat terindex oleh mesin pencarian itu dia perbedaanya.

 Dalam membuat artikel yang berkualitas, kita tidak boleh hanya sekedar mengarang atau sekedar menulis artikel yang bagus saja , lalu selesai bukan begitu. Jika itu dilakukan, maka akan jadi sia-sia usaha kawan dalam membuat artikel berkualitas yang dapat menjadi penang dari saingan-saingan blog kita. Jadi, artikel berkualitas juga perlu dioptimasikan.  Jadi, dalam penulisan artikel berkualitas, yang memang perlu kita ingat ada 2 faktor. Pertama faktor penulisan dan kedua faktor optimasi.

 Faktor penulisan artinya faktor bagus atau tidaknya penulisan dan susunan kata dalam sebuah artikel. Artinya, faktor penulisan adalah faktor yang memang dibuat agar artikel menarik, lengkap, dan memiliki nilai yang lebih saat dibaca. dan bagaimana tips agar kita bisa membuat artikel yang  berkualitas dari faktor penulisan? Tipsnya adalah sebagai berikut:

1.Artikel Yang Original
 Artikel original /asli yang tidak ada unsur kecurangan atau hasil copas (copy-paste) dari artikel blog orang lain, karena artikel hasil dari copas sangat tidak disukai oleh google, dan blog bisa-bisa dihapus oleh google. maka dari itu, buatlah artikel yang original buatan tangan sendiri. karena artikel yang original merupakan hal yang terpenting dalam penulisan artikel berkualitas. Dengan membuat artikel original, para pembaca akan lebih senang nbnmlkmmmembaca di blog kita. Karena blog original akan memiliki ciri khas tersendiri baik dari penulisan ataupun susunan kata.

2. Judul Yang Menarik
 Buatlah judul yang menarik sehingga dapat membuat pembaca penasaran sehingga akan pengunjung membacanya, kelebihan dalam pembuatan judul yang menarik hal pertama dalam menulis artikel. Dengan penulisan judul yang menarik, maka para pembaca akan lebih tertarik dan penasaran. Jika para pembaca tertarik, pengunjung kan meningkat. (nyambung kan.) oleh karena itu, kita harus membuat judul artikel yang menarik.

 Tau gak dalam pembuatan atau memilih judul yang menarik, ada rumusnya. Lho, kok ada rumus, kayak matematika aja.!! bikin pusing aja? Mungkin itu pertanyaan dari kawan-kawan. Tetapi, rumus yang satu ini gampang kok. kayak anak SD Rumusnya adalah 1.menolong + 2.objek + 3.tambahan. Mudah kan, sekarang mari kita bahas dari rumus tersebut dan baca secara seksama.

 1. menolong artinya kata yang memberikan pemecahan atau solusi dalam suatu masalah. Kata yang menolong dapat kita ambil contohnya contohnya: cara, membuat, tutorial, tips, dll. Dengan ini, para pembaca merasa masalahnya akan terjawab dengan membaca artikel tersebut itu yang pertama.

2. objek artinya kata yang menjadi topik dari unsur menolong. Misalnya isi dari yang dicari adalah artikel tentang menulis artikel seo dengan banar, maka objeknya artikel seo. Jadi, jika digabungkan dengan  unsur menolong, maka menjadi {cara/tips menulis artikel seo.  paham?

3. adalah tambahan yang artinya kata yang membuat pengunjung menjadi lebih bersemangat untuk membaca. ibarat seperti hiasan semakin bagus hiasan itu maka semakin banyak yang akan melihatnya, Dengan kata tambahan, para pembaca akan lebih ingin membaca artikel yang kita sajikan. Contoh sederhana dari kata tambahan adalah populer,  jitu, mudah, mantap, dll. Jadi, jika unsur menolong, objek, dan tambahan digabungkan akan menjadi
{-cara-  -jitu- -menulis artikel seo-.} "mudahkan rumusnya untuk kita pahami"

 3.Artikel Yang Komunikatif
 Artikel yang komunikatif artinya postingan yang membuat kita terasa sejalur denga para pembaca yang ia inginkan. Misalnya dengan menyapa para pembaca dalam postingan akan membuat pembaca lebih terasa dihargai,dll. ini adlah salah satu cara agar para pembaca tidak bosan membaca artikel yang gaya bahasanya sangat baku sehingga tidak membuat artikel kita menjadi monoton. Jadi cobalah untuk membuat artikel yang bermanaat dan komunikatif yang memang dibutuhkan oleh pembaca, agar pembaca lebih merasa santai dalam membaca posting artikel.

4.Artikel Yang Lengkap
 Artikel yang lengkap tentu merupakan unsur yang memang harus ada dalam pembuatan artikel berkualitas. Dengan artikel lengkap, maka para pembaca akan sangat terbantu dengan apa yang kita sajikan dimana penjual menjual apa saja yang dibutuhkan oleh pembeli maka akan membuat pembeli datang lagi kepenjual untuk mencari yang dibutuhkanya lagi, begitu juga dengan artikel berkualitas. Cara membuat artikel yang lengkap adalah buat artikel yang bisa kita buat semaksimal mungkin dengan pengetahuan kita sendiri. Jika merasa pengetahuan kurang lengkap, cobalah lengkapi dengan terus mencari kelengkapannya dengan sering membaca artikel yang lain. Dalam membuat artikel lengkap juga bisa ditambahkan dengan memakai gambar-gambar pendukung agar dapat menarik perhatian.

  Tips dari faktor pertama sudah saya jelaskan. Sekarang, kita beralih ke faktor kedua,yaitu optimasi artikel. Optimasi artikel merupakan cara untuk mempromosikan artikel. Faktor ini sangat mendukung dan sangat penting. Karena percuma jika penulisan artikel bagus tetapi promosi yang kurang kita harus lebih berusaha dalam mempromosikan artikel yang kita buat. Karena itu, ayo kita promosikan artikel dengan tips-tips sebagai berikut:

1.Blogwalking

 Blogwalking atau teman-teman lebih sering menyigkatnya denga kata BW "Blogwalking" mungkin anda bingung apa yang dimaksud dengan Blogwalking itu ? Blogwalking adalah dimana anda berkunjung ke blogger orang lain agar blog tersebuit berkunjung balik ke blog kita. Misalnya blog kawan berisi tentang tips blog, maka cari blog yang berisi tentang tips blog. Setelah itu, coba berkomentar di salah satu postingnya dan minta juga blogger tersebut memberikan saran terhadap blog kawan.

2.Promosikan Lewat Berbagai Situs

Mempromosikan blog dari berbagai situs sangat bagus untuk meningkatkan pengunjung blog. Untuk tips-tips promosi bisa dilihat di posting blog saya, cara membuat blog terkenal.

Nah kawan semua, mungkin hanya  itu saja yang dapat saya sampaikan. Terima kasih telah membaca dan semoga artikel tentang cara menulis artikel berkualitas ini bermanfaat. dan jangan hanya dibaca mari kita praktikan sekarang.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔