Cara Membuat Random Post Di Blog

21:51:00
       Cara membuat, memunculkan, atau menampilkan widget Random Posts di blog dengan mudah, nah mungkin kita sebagai blogger menginginkan jika tampilan blog dapat keren dengan rapi sehingga memiliki tampilan blog menarik yang enak di pandang mata, maka dari itu saya sekarang  akan berbagi kepada anda semua bagaimana cara membuat Random Post di Blog, RANDOM Posts adalah susunan daftar postingan yang ditampilkan secara otomatis yang tidak beraturan atau bisa dibilang "secara acak" dan muncul secara bergantian. 

       Seberapa penting sih random post atau postingan secara acak itu mempengaruhi untuk sebuah blog, menurut saya pribadi memang penting memasang widget random pos dan sangat membantu untuk para pengunjung menemukan secara acak apa yang ia cari dan agar dapat pengunjung yang datang ke blog kita untuk mendapatkan informasi dari artikel yang telah kita posting  di blog kita secara cepat tanpa harus mencari secara teliti. Karena artikel yang telah kita posting akan di tampilkan secara acak di sidebar blog berkat kita memasang widget random posts, sehingga membuat pengunjung betah untuk berlama-lama mebuka dan baca artikel blog kita secara enjoy, bagus buat Page Rank!




Selanjutnya bagaimana cara menambah, memasag atau membuat wedget Random Post tersebut, ikuti langkah-langkah Berikut di bawah ini cara atau panduan membuat random posts :

1. Anda harus masuk terlebih dulu ke akun blogger anda.
2. Selanjutnya anda masuk ke dashboard, lalu pilih dan klik Desaign/rancangan.
3. Sekarang anda sudah berada di halaman Layout atau Page elements.
4. Pilih dan klik Add Gadget, lalu pilih HTM/JavaScript.
5. Masukkan kode tersebut dan Copy Paste Kode di bawah ini :


<script type=”text/javascript”>
var randarray = new Array();var l=0;var flag;
var numofpost=12;function randomposts(json){
var total = parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10);
for(i=0;i < numofpost;){flag=0;randarray.length=numofpost;l=Math.floor(Math.random()*total);for(j in randarray){if(l==randarray[j]){ flag=1;}}
if(flag==0&&l!=0){randarray[i++]=l;}}document.write(‘<ul>’);
for(n in randarray){ var p=randarray[n];var entry=json.feed.entry[p-1];
for(k=0; k < entry.link.length; k++){if(entry.link[k].rel==’alternate’){var item = “<li>” + “<a href=” + entry.link[k].href + “>” + entry.title.$t + “</a> </li>”;
document.write(item);}}
}document.write(‘</ul>’);}
</script>
<script src=”/feeds/posts/default?alt=json-in-script&start-index=1&max-results=1000&callback=randomposts” type=”text/javascript”></script>

6. Terakhir klik save/ Simpan HTML 

Keterangan : Angka 12  yang Berwarna Biru anda dapat menggantinya sesuai dengan keinginan yang sesuai selera anda, terserah berapa banyak yang akan anda tampilkan sesuai keinginan anda untuk menampilkan link artikel acak di sidebar blog anda tersebut.  Angka 12 yang berwarna biru tersebut adalah jumlah link postingan acak yang akan di tampilkan.

"Random Posts is a widget allow your visitors discover your old posts easily each time they refresh your blog on Blogger. Random Post adalah widget yang memudahkan pengunjung untuk membuka posting lama tiap kali mereka refresh blog Anda di blogger. Gitu katanya."

Share this :

Previous
Next Post »
3 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔