Cara Mengintal Windows 10 Dengan Sempurna

07:00:00

Seringkali pengguna komputer mengeluh ketika mereka baru memasang salah satu OS terbaru yang rilis pada tahun 2015 kemarin, baik itu pengguna PC/Laptop, Apakah OS tersebut? OK silahkan sahabat baca selengkapnya hanya di Artikel ini.
Yah! Sepertinya para sahabat sudah tidak penasaran lagi soalnya diatas sudah tertera dengan Judul sekaligus Gambar pembuka.

Windows 10 yaitu OS terbaru yang telah dirilis tahun 2015 lalu oleh perusahaan Microsoft. Karena masih baru, maka tidak sedikit dari mereka yang mengeluh tentang banyaknya kendala yang mereka hadapi sesaat setelah meng-installnya.
Berikut adalah beberapa hal yang sering dikeluhkan sekaligus cara mengatasinya :

  1. Banyak Driver yang Tidak Mendukung
Pasti kita merasa jengkel ketika kita gagal mengistal driver, Bagaimana tidak? Driver adalah software yang berfungsi sebagai pengaktif hardware, sekaligus pengoptimal fungsi dari hardware PC/Laptop kita. Jika driver hardware tidak terpasang, maka hardware yang tersedia tidak akan berkerja secara optimal, bahkan hardware tidak aktif samasekali.
Permasalahan disini adalah sehabis penginstalan OS Windows 10 selasai,  Windows 10 menolak sebagian driver yang mau kita install.
Cara mengatasi hal ini yaitu dengan meng-Update Driver yang mau kita install pada OS Windows 10 tersebut. Mengapa kita harus melakukan Update Driver? Karena driver yang kita sesuai dengan OS kita, semakin baru Versi OS yang kita pakai. 

Maka semakin baru pula Versi Driver yang seharusnya kita pakai. Terus bagaimana penyelesaiannya?
Untuk permasalahan ini, disini saya akan menggunakan Software DriverPack Solution 17.3.3 Sobat bisa mendownloadnya Disini
Dengan menggunakan DriverPack Solution versi ini yaitu versi 17.3.3, maka semua driver dapat terinstal dengan sempurna, karena versi 17.3.3 merupakan Versi diatas Windows 10.
2. (NetFramework 3,5 Include 2.0) Tidak terinstall
Dari pengalaman yang saya alami, ketika kita baru memasang Operating System Windows versi Windows 10, disitu NetFramework 3,5 belum terinstal otomatis dan padahal Netframework 4 sudah terpasang secara otomatis. 

Akibatnya ketika semua perlengkapan Software aplkasi terasa sudah lengkap, dan setelah dipakai ternyata belum lengkap, karena system tidak mau diinstall ataupun membuka software tertentu , seperti AutoCad, CorelDraw, Games, dll.

Cara mengatasinya adalah dengan menggunakan program Comman Promt (cmd) ,
Cara mengistal Netframework 3,5 bisa dengan 2 cara dibawah ini :
Cara Pertama
  1. Masukan CD atau Flashdisk Instalasi
  1. Klick Start
  2. Ketikan “cmd” (tanpa tanda petik) & Klick kanan lalu Run administrator
  3. Setelah muncul jendela cmd lalu ketikan
    dism /online /enable-feature /featurename:NetFx3 /all /source:F:\sources\sxsUntuk nama disk, sesuaikan dari disk tersebut misal :F:
  4. Tekan Enter & tunggu sampai selesai,Cara ini sangat efektif dalam keadaan darurat, dan dalam keadaan offline, mungkin ketika offline kita tidak bisa mencari aplikasi pembantu untuk mengatasi masalah ini.

Cara Kedua
Pada cara yang kedua ini bisa dibilang sangat mudah, karena disini kita akan menggunakan software untk mengatasi masalah (NetFramework 3,5 Include 2.0) yang tidak terinstall. Disini kita akan menggunakan Microsoft .NET Framework 3.5 Offline Installer
Cara megatasinya yaitu dengan :
  1. Download Microsoft .NET Framework 3.5 Offline Installer disini
  2. Setelah didownload, masukkan CD atau Flashdisk Installer Windows 10 yang anda gunakan untuk mengistal System.
  3. Buka program Microsoft .NET Framework 3.5 Offline Installer
  4. Setelah mucul jendela seperti gambar diatas, lalu carilah lokasi disk installernya
  5. Setelah ketemu, lalu klik Start Instalation
  6. Tunggu hingga proses Instalasi selesai.

Aktifkan Windows 10
Activator windows itu sangatlah penting, ada beberapa fungsinya adalah :
– Mengoptimalkan kinerja daripada windows itu sendiri.
– Mendapatkan lisensi secara sah oleh Microsoft Corporation
Dua diatas adalah salah dua diantara banyaknya manfaat Windows Activation, Tetapi Ingat! Banyak orang menggunakan Crack sebagai Acvator permanen, hal ini sangat tidak baik jika kita pikirkan lagi. Karena dengan menggunakan Crack otomatis kita telah membajak karya Microsoft, yang disana mereka juga berjuang untuk menciptakan karya sebuah operating system komputer agar pekerjaan kita menjadi lebih mudah dan tidak ruwet. Untuk hal ini sebenarnya juga bukan kesalahan para pengguna juga, karena kalau kita perhatikan disekolah-sekolah, kantor perusahaan, dan industri kecil, terkadang mereka juga masih menerapkan pambajakan tersebut, mengapa hal ini bisa terjadi? Salah satu penyebabnya yaitu yang pertama adalah kurangnya bimbingan yang menganjurkan untuk tidak melakukan pembajakan bahkan disekolah kejuruan komputer sekalipun, yang kedua adalah memang sulitnya untuk kita mencari software yang benar-benar asli , jadi mau tidak mau kita harus menggunakan yang bajakan, yang ketiga adalah karena di sistem pendidikan sekolah kejuruan kususnya Teknik Komputer, mereka mengajarkan sistem operasi yang berbayar, dan jarang sekali mereka menggunakan operating system yang bersifat free, seperti Linux.
Agar kita tidak termasuk kedalam kategori membajak, sebaiknya kita membeli DVD original Microsoft, maka otomatis kita telah menghargai karya sebuah organisasi.
Bagaimana cara Activation Windows secara resmi?
Activation Windows secara resmi yaitu dengan cara memasukkan Serial Number yang telah tersedia di dalam paket DVD Windows 10 tersebut.
  1. Pasanglah beberapa software yang mutlak sebagai kebutuhanapp.png
    Jangan sembarangan ketika kita memasang program pada komputer kita, kita harus pandai memilah, antara kebutuhan primer,sekunder, dan tersier. Sperti Microdoft Office, software tersebut temasuk dalam kebutuhan software secara primer/pokok, Meskipun kita bukan orang kantoran. Dan adapula seperti Game, software ini termasuk kedalam kebutuhan software secara tersier untuk kebanyakan User, tetapi tidak untuk mereka yang berprofesi sebagai Gamer Pro.
Selanjutnya yaitu, ketika kita memasang software, sebaiknya kita tidak memasang software secara double fungtion. Karena hal ini juga dapat menghambat kinerja dari System.
Software utama yang wajib kita instal adalah :
  • Microsoft Office
  • Winrar/Zip
  • Google Chrome/Mozilla Firefox
  • Internet Download Manager
  • Antivirus
  • Netframework
  • DirrectX
  • Visual C++
  • Adobe Flash Player
  • Java
  • Vlc/K-Lite Codec
  • AIMP3
  • Format Factory
  • Recuva Pirifrom
Jikalau para user ingin agar nyaman dalam pengoperasian, Software diatas adalah software yang wajib diistal disetiap Operasi Sistem.
  1. Matikan Windows Update
    Banyak orang tidak menyadari bahwa penting sekali untuk mematikan Windows Update, karena sering sekali hal ini cukup membuat jengkel para Brainware.
    Biasanya windows Update muncul secara tiba-tiba dan tidak peduli situasi dan kondisi yang akhirnya kembali membuat pusing kita.
Sebagai contoh ketika kita sedang persiapan untuk ujian presentasi, ketika komputer menyala, tiba-tiba Windows kita meng-Update dengan sendirinya, bahkan pada saat tidak ada koneksi internet sekalipun dan tidak cukup disitu, windows update membutuhkan penyelesaian yang tidak pasti. 

Kadang bisa hitungan menit, dan yang paling parah bisa sampai hitungan Jam. Dan jika pada saat ujian presentasi kita tidak mempunyai backup data dari file presentasi kita, maka sobat semua juga bisa memperkirakan apa yang akan terjadi selanjutnya, dan tentunya pada saat kita mengalami hal tersebut, sudah pasti kita mengharapkan keajaiban datang.
Berikut adalah cara Mematikan Windows Update :
  1. Klick Start, lalu buka Control Panel.
  2. Lalu ketikan “Windows Update” pada kolom Search.
  3. Lalu buka Change Setting
  4. Lalu pilihlah perintah “Never check for update (not recomended)”
  5. OK, Windows update sudah mati
Berikut adalah beberapa tips seputar pemasangan Windows 10, agar kita bisa bisa menggunakanya secara mudah dan nyaman pastinya.
Dan semoga sedikit ilmu yang saya share ini dapat menambah wawasan kita, dan tentunya dapat bermanfaat.
Saya berharap untuk kritik dan saran dari sobat semua!

tags: cara menginstal windows 10, cara menginstal windows 10 di laptop, cara menginstal windows 10 dengan flashdisk, cara menginstal windows 10 beserta gambarnya, cara menginstal windows 10 di virtualbox, cara menginstal windows 10 di android, cara menginstal windows 10 di lumia, cara menginstal windows 10 dengan dvd, cara menginstal windows 10 lewat flashdisk, cara instal windows 10 technical preview, cara menginstal windows 10 menggunakan flashdisk, cara menginstal windows 10 dengan cd,

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔