Jika disuruh memilih pilih tinggal di kota atau di desa

22:12:00

bedanya ketika anak kampung pilek vs anak kota pilek

Anak desa pilek
ketika saat saya masih di desa yang namanya pilek itu biasa tidak ada masalah buat saya, tetap main bola gak ada masalah tetap semangat main sama teman-teman di desa, tetep nyemplung ke kali, tetep main hujan-hujan walaupun masih di tegur sama orang tua jangan main hujan-hujan tetap ngeyel dibilangin.

Anak kota pilek
anak ingusan serumah pada sewot, entahlah takut sama apa ada juga yang mengatakan. takut nanti bisa turun ke paru-paru, padahal menurut saya saat di desa pilek mah biar di biarin nanti juga sembuh sendiri, padahal orang lagi ingusan bisa jadi itu rasanya ada nikmat tersendiri . jika jadi anak kota nanti bisa dapat obat resep dari dokter, orang kota pilek ibarat air terjun yang harus di hentikan sehingga tidak ada keindahan dalam penyakit pilek itu sendiri .
Saya bisa mebayang-bayangin ketika saya masih di desa wah seru bikin ke inget masa kecil dulu di desa main sama teman-teman bercanda dan bermain di lapangan di sawah di kali di rumah teman gk bakal kebayang lagi tidak akan bisa terlupakan mainan masa kecil dulu

Anak desa batuk vs anak kota batuk

Anak desa batuk
Anak desa batuk obat nya dikasih air jeruk nipis hangat udah jadi ... air jahe juga bisa . kalau tidak bisa langsung memetik jeruk nipis di kebun kemudian tinggal di iris dan di kasih kecap dah di minum sruput rasain deh effect nya.. uenak and nikmat tenan.

Anak kota batuk 
duh anak ku batuk, ... begitu keluh Ibu. berisik bikin bingung orang tua harus diberi obat resep buatan dokter tidak mau yang lain takut malah batuknya menjadi-jadi, bisa-bisa tidak masuk sekolah cuma gara-gara batuk, hadeh anak kota-anak kota

Anak kampung makan vs anak kota makan

Anak kampung
Anak kampung makan apa aja doyan meski sederhana tidak pakek ribet dalam hal makanan,  seger ambil makanan baru dari sawah dari kebun, makan tempe sama sambel sama lalap lalapan dah mantapnya luar biasa. bikin Keringetan ... nambah .... apalagi jika masih ada tempe tinggal cocol lagi ke sambel. masih ada daun singkong rebus. lumayan pake sisa ikan asin.
Anak kota
kalau makanan kayak gitu mah katanya gak nafsu makan (meski perutnya tambun) . harus hidangan di meja makan apa sih kurangnya makan udah disiapin tinggal makan kalau gak disuruh lupa makan, karena kesibukan main gedget dan kalau makan nya masih kurang tinggal teriak sama mbak/BS ... anak kota selera makannya tinggi harus milih-milih, Menu makanan pun jadi beda harus 4 sehat lima sempurna.



DAN LIHAT YANG LAINYA
Jalanan di kampung masih sejuk dan tidak macet ( renungkan dan bandingkan )
jalanan di kampung
Jalanan di Kota besar macem Jakarta
jalanan di kota besar
Sungai di kampung masih jernih, segar, dan bisa buat masak
sungai di desa
Sungai di kota besar kayak gini nih bero
sungai di kota besar

Tinggal di desa memang nyaman, namun di desa tidak tersedia fasilitas selengkap di kota seperti mungkin internet, rumah sakit, dan lainnya,. Bukan berarti di desa tidak tersedia fasilitas tersebut, namun mengenai kelengkapannya tidak bisa kita abaikan,. Hal tersebut banyak terjadi ketika ada seseorang yang sakit di desa, kemudian dibawa ke kota untuk berobat,. Ada yang butuh pekerjaan di desa, mereka datang ke kota untuk mengadu nasib,. Pertimbangkan juga mengenai pendidikan, apakah anak-anak mendapatkan pendidikan setinggi di kota?, apakah mereka dapat berkembang jika tinggal di desa?,.
Tapi meskipun di kota terdapat banyak fasilitas yang tidak ada di desa, memilih tinggal di kota juga harus dipikirkan secara matang,. pertimbangkan tentang kenyamanan, kesehatan anak-anak yang hidup di lingkungan polusi, harga bahan-bahan makanan yang tentu saja melebihi harga di desa,  serta banyak hal lainnya yang semakin hari semakin parah,. hal itu juga terbukti ketika orang yang tinggal di kota bertamasya ke desa, mengunjungi desa untuk mencari ketenangan, udara sejuk, tempat yang alami yang berbeda dengan kehidupan di kota yang terkontaminasi di semua aspek kehidupannya,.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔